Tuesday, March 18, 2014

3 Hotel Yogya, 'Unik, Mewah & Strategis'

3 Hotel Yogya, 'Unik, Mewah & Strategis'

Hotel Yogya
Hotel Dome, Hotel Yogya

Hotel Dome adalah salah satu hotel yogya yang merupakan sumbangan dari NGO Amerika Serikat saat tragedi gempa jogja tahun 2006 lalu. Ruma dome berbentuk seperti kubah atau sering di sebut dengan ‘Rumah Teletubies’. Struktur bangunan yang tahan gempa dengan bangunan yang tidak memiliki sambungan atau tiang rumah. Menurut NGO Amerika Serikat ada nya sambungan atau tiang rumah adalah akibat nya rumah runtuh saat gempa. Letaknya d di bawah bukit memiliki pemandangan yang hijau dengan udara yang sejuk. Untuk menuju salah satu hotel yogya ini tidak begitu sulit, karna dekat sekali dengan Candi Prambanan, Mas Sakiran adalah pengelola Hotel Dome.



Karna Hotel Dome ini sering di kunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal, bentuk hotel yogya ini adalah salah satu daya tarik nya begitupun sejarah yang melengkapi gedung hotel ini.  Rumah dome mulai tercetus menjadi salah satu tempat wisata dan penginapan sejak tahun 2009 dengan lahan 2 hektar daerah ini sering di sebut ‘New Ngelepen Village’.  Untuk menginap di hotel yogya atau hotel dome ini anda hanya merogoh kocek sebanyak Rp. 75.000 saja, sangat murah bukan?

Tak hanya harga sewa hotel yang murah harga parkir pun terbilang amat sangat murah yaitu Rp.500 untuk sepeda motor dan Rp. 1000 untuk kendaraan bermotor. Berbagai souvenir khas rumah dome pun tersedia di sini seperti gantungan kunci, miniatur rumah dome dan kaos yang bergambar rumah dome dan mug.  Untuk anda yang ingin melihat bagaimana gempa yang terjadi sebelum rumah dome ini di buat bisa membeli cd rekaman tragedi gempa seharga Rp. 10.000 saja.

Hotel Yogya
Hotel Ndalem Bantul, Hotel Yogya
Ndalem Bantul merupakan salah satu hotel yogya memiliki lokasi yang dekat dengan tempat – tempat wisata di kota yogyakarta, hanya membutuhkan  waktu 15 menit untuk menuju Istana Sultan dan Pantai Parangtritis. Ndalem Bantul merupakam salah satu hotel yogya yang memiliki fasilitas antar jemput untuk menuju dan bandara dan pusat perbelanjaan Malioboro. Memiliki berbagai jenis kamar dengan fasilitas seperti televisi, mini bar, kamar mandi dengan shower  dan WiFi.  Hotel ini menyediakan parkiran yang luas dan gratis tanpa di pungut biatya parkir selama sekali selama berada di hotel yogya ini.

Hotel Yogya
D'omah Hotel, Hotel Yogya

 D’omah Yogya adalah hotel yogya yang memiliki fasilitas seperti kolam renang, spa dan pusat kebugaran. Salah satu hotel yogya ini memiliki lokasi yang strategis hanya membutuhkan waktu 5 menit dengan jalan kaki untuk menuju pasar gabusan dan 30 menit untuk menuju bandara.  D’omah Yogya juga memiliki pemandangan swah yang luas, jika anda makan di restoran hotel yogya ini anda akan menyatap hidangan sambil memandang hektaran sawah yang asri. Hotel yogya ini menyediakan fasilitas memancing, bersepeda dan berkuda di sekitar area hotel. D’omah hotel memiliki  beberapa  jenis kamar yang di sediakan sesuai dengan kebutuhan anda, ini dia kamar yang tersedia : Superior Room & Deluxe Room.

Jika anda ingin berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta, di atas adalah beberapa hotel yogya strategis yang cocok untuk tempat ber istirahat anda di saat berlibur.. Selamat berlibur!

No comments:

Post a Comment